Cara Memilih dan Tips Menggunakan Celana Dalam yang Tepat Untuk Sehari-hari

Cantik Dari Dalam Dengan Pilihan Bijak Pakaian Dalammu


Begitu banyak wanita cantik dengan perawatan kulit dari luar dan adapun yang mengandalkan bakatnya dalam menggunakan kosmetika. Mungkin, saya juga menjadi salah satu dari wanita-wanita tersebut. Setelah beranjak dewasa, saya menyadari bahwa cantik dari dalam lah yang menyempurnakan keindahan seorang wanita. Bagi saya, menjadi sehat adalah salah satu cara menjadi cantik dan indah. Tidak hanya dengan mengonsumsi makanan sehat. Tetapi wanita juga bisa memancarkan keindahannya dari dalam dengan bantuan dari luar, yaitu dengan pilihannya dalam menjaga kesehatan.

Suatu hari, saya mencari informasi di browser dengan kata kunci “cara mencegah kanker” dan kalimat lanjutan yang selalu muncul yaitu kanker serviks dan kanker payudara. Itu berarti banyak orang yang mencari tentang cara pencegahan kanker tersebut.




Kalian tahu tidak sih bahwa kanker serviks merupakan salah satu penyakit yang paling ditakuti wanita di dunia? Khususnya di Indonesia, dalam satu hari terdapat sekitar 40 sampai 60 perempuan meninggal dunia karena kanker serviks.

Sekitar 80%, penyebab kanker serviks dikarenakan terjadinya penularan Human Papillomavirus (HVS) melalui hubungan intim. Bagaimana dengan 20% nya? Bagi saya itu bukanlah angka yang kecil dan kita sebagai wanita harus tetap waspada. Penyebab lain dari kanker seviks yaitu tidak memperhatikan kebersihan organ vital, gaya hidup yang tidak sehat, menggunakan handuk secara bersama dan memakai celana dalam dengan bahan yang salah.

Menurut hasil survei, 80% wanita dan pria di Indonesia melakukan kesalahan dalam memilih produk pakaian dalam. Karena kesalahan ini, pria bisa mengalami penurunan produksi sperma hingga mengganggu kesuburan dan wanita bisa terkena penyakit kanker serviks Lantas, bagaimana cara memilih celana dalam dengan tepat?


Cara Memilih Celana Dalam Dengan Tepat


celana dalam yang baik adalah celana dalam yang dapat memberikan kenyamanan sehingga tidak menyebabkan luka pada kulit dan dapat menjaga kesehatan sehingga tidak menimbulkan penyakit. Hal yang perlu diperhatikan dalam memilih celana dalam yaitu :
  1. Bahan kain yang lembut dan mampu menyerap keringat
  2. Ukuran yang tidak longgar dan tidak ketat

Walaupun hanya ada 2 poin di atas, menurut survei tetap saja wanita dan pria Indonesia memilih celana dalam yang salah alias sembarangan. Untuk itu, ayo readers! ayo peduli sama diri sendiri! Sebagian dari kita sering membeli produk lain dengan harga tidak merakyat dan malah tidak mau membeli produk celana dalam karena melihat harga yang lebih tinggi dari yang lainnya. Padahal harga risiko yang mungkin kita tanggung nanti ratusan kali lipat lebih mahal.


Tips Menggunakan Celana Dalam Untuk Sehari-hari


Produk underware memiliki banyak jenisnya salah satunya produk celana dalam. Tiap desain yang telah diciptakan mempunyai kegunaannya sendiri. Minyalnya, jenis bikini yang cocok untuk pengguna skinny jeans. Thongs untuk pengguna rok ketat, legging, atau gaun, lalu boy short untuk yang mau olahraga, hipster yang sering digunakan pecinta celana agar tidak nongol saat banyak bergerak dan lain sebagainya. Namun, demi kenyamanan saat hari biasa saja seperti di rumah, kos, tempat nongkrong dan lainnya. Mohon ikuti tips berikut ini :

1. Menggunakan celana dalam yang tepat

Gunakan celana dalam dengan bahan yang baik dan ukuran yang pas. Jika longgar bisa menyebabkan iritasi. Jika ketat bisa menyebabkan bakteri di anus masuk ke vagina dengan mudah dan menurunkan kualitas sperma sehingga bisa menyebabkan gangguan kesuburan pria.

2. Ganti 2-3 kali dalam satu hari

Untuk menjaga organ vital tetap bersih maka jangan lupa ganti celana dalam kalian ya. Cara gantinya juga tidak susah dan memakan waktu yang sangat singkat. Kalo sampe terkena penyakit bisa lama loh sembuhnya, ngeri kan readers?

3. Cuci dengan sabun hypoallergenic

Sabun ataupun detergen hypoallergic yang bebas pewarna dan pewangi sangat disarankan untuk pemilik kulit sensitif. Jika kita menggunakan detergen biasa, dikhawatirkan terjadi iritasi atau alergi. Khususnya untuk perempuan bisa mengiritasi kulit area vulva.

4. Batasi penggunaan saat tidur

Menurut seorang ahli ginekologi dan obstetri, Alyse Kelly-Jones, tidak menggunakan celana dalam saat tidur dapat memberikan ruang sehingga vagina tercegah dari perkembangan bakteri sekaligus tetap lembap.

5. Pilih model seamless

Tidak ada salahnya mengenakan celana dalam model lain asalkan memiliki bahan yang tepat seperti produk FIORI. Hanya saja, model seamless dapat membuatmu lebih nyaman karena tidak memiliki jahit samping dan cocok untuk pemilik kulit sensitif. Model ini juga bisa loh dipakai bersama rok dan gaun. Jenet Panty dari Brand FIORI merupakan celana dalam model seamless.

Nah, kira-kira begitulah cara memilih produk celana dalam yang baik serta tip-tip menggunakan celana dalam untuk sehari-hari. Ngomong-ngomong, saya mau kasi informasi tambahan yang bisa berguna untuk memberikan keindahan dari dalam.
 

20 commentsview all comments

Terimakasih telah berkunjung ke blog sederhana ini. Mohon beri kritik dan saran serta pertanyaan jika ada :D

  1. Apakah 2212 dari jumlah pakaian yang disumbangkan itu memiliki makna dan atau filosopi khusus bagi FIORI?

    BalasHapus
    Balasan
    1. 2212 berasal dari tanggal 22 Desember yang dikenal sebagai Hari Ibu :D

      Hapus
  2. Cantik dari dalam baik itu kesehatan maupun kecantikan yang memancar sangat penting. Apalagi ditunjang oleh underwear yang sehat

    BalasHapus
  3. Cantik itu harus dijaga dan menurut saya kita sebagai perempuan tetap percaya diri dengan kelebihan dan kemampuan apa yang kita miliki

    BalasHapus
  4. Bener banget nih mbak, Cantik itu harus dijaga bukan hanya dari luar tapi juga dari dalam. Salah satu yang mendukung kecantikan dari luar adalah menggunakan pakaian dalam yang nyaman agar ketika beraktivitas tidak terganggu. Kalau terganggu bakalan badmood ujung2nya kesal dan cantiknya hilang deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mbaa, aku juga suka risih kalo pakaian dalamnya ga nyaman wkwk

      Hapus
  5. waw mombassadornya perempuaan hebat ya?

    setuju banget agar tidak sembarangan memilih pakaian dalam, karena berpengaaruh terhadap kesehatan. Tampilan pemakainya juga beda banget jika menggunakan pakaian dalam yang tepat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nahh bener, kalo salah pilih jenis juga bisa merubah penampilan hehe. Tapi jangan lupa diimbangi dengan pemilihan yang tepat kan mba? :D

      Hapus
  6. Selama ini tidak pernah memperhatikan soal pemakaian daleman. Yg Penting bersih dan nyaman.ternyata banyak faktor pendukung lainnya ya

    BalasHapus
  7. Aku sering denger soal Fiori tapi beneran baru ngeuh itu brand undies ya.

    Sepakat banget sama tipsnya tapi untuk ngga pakai undies saat tidur masih belum bisa hihi asa ada yange kurang kitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tips tambahan ajaa hehe, pilih yang lebih nyaman ajaa

      Hapus
  8. Wah, saya baru tahu germanium untuk serat pakaian. Boleh dicoba juga ini untuk menjaga penampilan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, selain penampilan, kesehatan jugaa combo benefit 😁

      Hapus
  9. Aku baru tau merk Fiori ini. Mgkn nanti mau coba kalo beli dalaman baru. Tnyata bener ya ga pakai dalaman saat tidur malam itu bagus utk kesehatan organ intim.

    BalasHapus
  10. Pengingat yang bagus ya. Memang salah satu mencegah kanker serviks tuh pakai daleman yang bahannya ga bikin lembap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mba ♡ iyaa ngeri banget kanker serviks

      Hapus