Selasa, 30 Maret 2021

Meraih Mimpi Bersama ASUS ZenBook Flip S (UX371)

Meraih Mimpi Bersama ASUS ZenBook Flip S (UX371)

Dream Big Win Big

Aku bermimpi untuk memiliki laptop ZenBook Flip S (UX371), bersama ASUS aku pasti bisa mewujudkan mimpi besar lainnya.


Beberapa bulan yang lalu, para dosen memberikan tugas yang harus diselesaikan dengan sebuah aplikasi yang berat. Saat itu, beberapa temanku cukup frustasi karena laptop mereka membutuhkan waktu berjam-jam hanya untuk membuka aplikasi tersebut. Belum lagi ketika menjalankannya, mereka harus memiliki kesabaran yang luas, apalagi ketika dihadapi deadline pengumpulan yang kurang ajar.


Untungnya laptopku masih bisa diandalkan walaupun membutuhkan sedikit kesabaran juga. Sebenarnya, aku merasa bangga terhadap laptop ASUS kesayanganku yang mampu mengalahkan kinerja laptop teman-temanku yang masih terbilang baru. Laptopku sudah berumur 7 tahun, suhunya panas pol, bahkan baterainya bocor 100% tapi masih bisa diandalkan sampai sekarang.


Laptopku sudah menemani perjalanan pendidikanku sampai sekarang. Karena hal itulah, aku selalu menaruh hati kepada brand ASUS. Aku membeli laptop itu dengan kondisi bekas milik temannya kakakku sekitar 4 tahun yang lalu. Dari kecil, aku selalu membeli barang yang diinginkan dengan uang sendiri. Jadi ketika itu, aku tidak mau berjalan mundur alias tidak mau kalah dari masa kecilku walaupun hanya mampu membeli laptop bekas. Seperti inilah penampakan laptop andalan aku.

Karena laptopku sudah terkena beberapa kerusakan seperti yang aku katakan sebelumnya, jadi aku ingin memiliki laptop baru sebagai resolusiku di tahun 2021. Bukan hanya sekedar baru, aku tidak mau mengalami kendala seperti teman-temanku karena mereka membeli laptop tanpa riset terlebih dahulu. Tapi kalo masalah brand, aku pasti memilih ASUS karena sudah jelas kualitasnya. Jika saja ASUS tidak sekuat itu, aku pasti kesulitan dalam menjalani masa kuliah. Tidak mungkin bagiku untuk membeli laptop dua atau tiga tahun sekali. Thank's a lot ASUS ♡


Berbicara tentang resolusi untuk memiliki laptop baru, aku juga memiliki beberapa list resolusi lain. Apasih tujuanku untuk menetapkan goals? Padahal banyak orang yang bilang "jalani aja apa yang ada sekarang". Tapi bagiku, dengan goals yang sudah ditetapkan, kita bisa lebih fokus dalam menjalani kehidupan. Dengan tujuan yang jelas, kita juga dapat bekerja keras dengan lebih nyaman karena sudah tahu tindakan apa yang harus dilakukan selanjutnya.


Contohnya saja ketika ingin tidur, kita melihat keadaan sekeliling dan melihat ada pakaian kotor yang belum dicuci. Lalu kita berencana untuk mencuci baju besok paginya dan tidak lupa membuat note di HP ataupun kertas. Keesokkan harinya, kemungkinan kita untuk mencuci baju lebih besar karena dengan note tadi, kita tidak lupa. Beda lagi ceritanya jika kita tidak peduli dengan keadaan dan tidak  tahu bahwa ada pakaian kotor, kemungkinan besar kita pasti lupa untuk mencuci pakaian kotor tersebut.


Nah, dengan menetapkan list yang ingin dituju, setidaknya kita memberikan ruang waktu untuk berpikir dan mengingat keadaan. Kita bisa mewujudkan apa yang diinginkan dengan nilai peluang yang lebih besar. Asalkan tidak lupa untuk berdoa dan berusaha.


So here are My 2021 Resolutions :

 Menerapkan Zero-waste lifestyle.

 Belajar masak makanan sehat.

 Lebih sering jalan kaki.

 Memiliki laptop baru yang andal.

 Mengikuti beberapa kursus dibidang data.

 Berjualan di beberapa marketplace.

 Menulis artikel di blog lebih sering.

 Meningkatkan skill desain.


Dengan menggapai poin ke-4, aku bisa menjalankan goals pada poin ke-5 sampai ke-8 dengan lebih mudah dan nyaman. Aku begitu terpukau dengan keunggulan laptop ZenBook Flip S (UX371). Selain  berguna untuk meningkatkan produktivitas, laptop ini juga aman untuk kesehatan mata pengguna. Aku ingin meraih mimpi-mimpiku bersama ASUS ZenBook Flip S (UX371). Membayangkannya saja, aku sudah senyum-senyum sendiri hehe.


 ASUS ZenBook Flip S (UX371)


Komputer masa kini memiliki tampilan berbeda karena mereka memang berbeda. Dengan solid-state drive (SSD) dan teknologi terkini, Anda mendapatkan kecepatan, keamanan, ketahanan, dan desain yang cantik. Kami telah melakukan jajak pendapat, dan hasilnya, orang-orang lebih senang saat bepergian dengan PC modern. 

PC modern juga dilengkapi dengan pena digital yang memiliki banyak manfaat. Sentuhan khas tercipta saat Anda membuat sketsa atau coretan pada dokumen dengan pena digital. Penelitian juga menemukan adanya peningkatan kinerja hingga 38% pada pelajar ketika mereka menggunakan pena digital untuk mengerjakan soal-soal sains. Tidak semua ide berupa kalimat, kini saatnya untuk tuangkan inspirasi segera dalam sketsa atau coretan pena digital di PC modern.

ZenBook Flip S (UX371) bisa memukaukan mata kita dengan sentuhan diamond-cut berwarna Red Copper yang dipadukan dengan warna Jade Black pada body utama laptop. Tak hanya itu, sentuhan akhir brushed-alumuniium di sepanjang tepian keyboard menambah nilai kemewahan yang elegan.



Engsel ErgoLift 360° pada laptop ini memungkinkan kita untuk belajar, bekerja, atau bermain dengan posisi jungkir balik sekalipun. Singkat cerita, laptop ini tercipta untuk mempermudah kita dalam menghadapi beberapa kondisi sulit tertentu. Laptop ini juga sudah dirancang sedemikian rupa agar tidak mengganggu aliran udara pendingin. Apalagi ketiga banyak deadline, kita tidak perlu pusing terhadap kendala laptop panas.

Tidak perlu boros tenaga karena ZenBook Flip S (UX371) hanya seberat 1,2 kg. Ditambah lagi, ketebalan laptop ini hanya berukuran 13,9 mm yang membuatnya menjadi ramping, rapi, ringan dan portabel banget.


 
 

Touchscreen NanoEdge berukuran 13.3” dengan resolusi OLED 4K UHD Resolution membuat tampilan layar menjadi jernih. Layar laptop ini sudah tervalidasi PANTONE® sehingga warna-warna yang terlihat sangat akurat dan detail di angka 100% sRBG. Layar laptop ini juga sudah bersertifikat TÜV Rheinland untuk perawatan mata. Seperti yang kita ketahui bahwa berlama-lama di depan laptop bisa memperparah resiko Computer Vision Syndrome. Jadi, jangan beli laptop sembarangan ya guys.

1. prosesor 11th Gen Intel® terbaru


Zenbook Flip S (UX371) dibekali dengan prosesor terbaru Intel® Core i7 Gen11 yang terintegrasi dengan Intel® Iris™ Xe dan RAM berkapasitas 16 GB. CPU sangat kencang dan RAM juga besar, pikiranku udah ngebayangin betapa tenangnya jiwaku ketika membuka aplikasi berat yang biasa membuatku naik darah. Laptop ini bahkan sudah tervalidasi Intel® Evo™ yang membuat kinerja menjadi lebih efesien. Dalam kondisi full load, kestabilan suhu pada laptop ini berada dikisaran 65°C.


2. Penyimpanan SSD berkecepatan tinggi


Solid State Drive menciptakan kinerja storage yang jauh lebih cepat dari pada HDD. Zenbook Flip S (UX371) dibekali dengan SSD berteknologi NVME PCle 3.0 x4 dengan kapasitas 1 TB. Perlu kalian ketahui bahwa NVME berkali lipat lebih cepat daripada SSD biasa. Kebayang gak tuh betapa mantab jiwanya laptop ini? Tidak mengeluarkan suara maupun getaran dan panas yang dihasilkan tidak terasa. SDD juga membutuhkan daya yang lebih kecil daripada HDD.

 

Dibalik permorfa yang ekstrim, Zenbook Flip S (UX371) mempunyai daya tahan baterai berumur panjang sampai dengan 15 jam. Tidak hanya itu, proses pengisian ulang baterai juga sangat cepat hingga 60% kapasitas hanya dalam 49 menit. Didukung fitur USB-C Easy Charge, kita dapat mengecas dengan fleksibel karena bisa menggunakan port USB-C seperti charger portabel, charger maskapai, ataupun power bank. Dengan laptop ini, kita bisa charging kapanpun dan dimanapun serta tidak perlu khawatir laptop mati.


Tangkapan layar pada situs ASUS


 

Pen Stylus dari ASUS didesain dengan aluminium tipis yang menciptakan kesan premium nan elegan. Keunggulan ASUS Pen yaitu terasa seperti pulpen sungguhan di atas kertas dan sangat akurat karena memiliki 4096 pressure level. Pen Stylus ini dilengkapi dengan dua tombol yaitu button untuk menulis sekaligus menjadi mouse click dan button lainnya untuk menghapus.

 

Laptop ASUS ZenBook Flip S ini memiliki fitur windows Ink yang berguna untuk membuat note. Kita bahkan bisa melakukan screenshot dan mengesharenya dengan satu klik saja. Laptop ini sangat tepat untuk para arsitek, desainer, fotografer, seniman, illustrator. Tidak hanya itu, laptop ini juga sangat cocok digunakan untuk dosen dan guru ketika mengajar dengan metode online. Sebenarnya, laptop ini bisa digunakan siapa saja, karena sangat serbaguna.

 

ZenBook Flip S dapat terhubung dengan semua perangkat tambahan terbaru dengan mudah. Laptop ini dilengkapi dengan port USB 3.2 Gen 1 Type-A, 2 port Thunderbolt™ 4 USB-C® yang memiliki kecepatan super ketika mengisi daya dan transfer data serta ada port HDMI ukuran penuh agar dapat dihubungkan ke perangkat eksternal lainnya.


Dengan teknologi WiFi Stabilizer dan dukungan WiFi SmartConnect pada Wifi Master Premium, kita tidak perlu takut dengan jaringan Wifi yang bermasalah. WiFi 6 (802.11ax) dapat memudahkan kita dalam beraktivitas di dunia online. Dengan teknologi mutakhir ini, maksimalkan kerja kalian dengan cepat dan tenang.



 

Tim ASUS Golden Ear bekerja sama dengan Harman/Kardon sebagai spesialis audio untuk menghasilkan surround sound effect dengan kualitas setara bioskop dan speaker stereo berkualitas tinggi. Dengan ZenBook Flip S, kita akan merasakan keindahan dan kejernihan suara dengan maksimal.


Untuk meningkatkan kinerja kerja secara daring ketika menggunakan konferensi video, ASUS menerapkan teknologi ASUS AI noise-canceling. Teknologi ini mengaplikasikan machine learning untuk menghapus kebisingan yang tidak dibutuhkan ketika berada dikeramaian. Teknologi ini juga bisa menangkap suara dengan optimal ketika sedang berkumpul, jadi semua suara terdengar dengan volume yang sama.

 

MyASUS adalah langkah tergampang untuk mengakses beberapa aplikasi ASUS yang bisa membantu kita untuk memaksimalkan kinerja laptop.





Daya tahan dan keandalan ZenBook Flip S (UX371) telah memenuhi standar militer MIL-STD 810G. Kita tidak perlu khawatir lagi dengan masalah ketahanan laptop ini, sudah teruji dan pasti. Laptop ini insyaAllah super duper tahan lama.





Main Spec.

ASUS ZenBook Flip S (UX371)

CPU

Intel® Core™ i7-1165G7 Processor 2.8 GHz (12M Cache, up to 4.7 GHz)

Operating System

Windows 10 Home with Office Home & Student 2019 pre-installed

Memory

16GB LPDDR4X

Storage

1TB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD

Display

13.3" (16:9) OLED 4K UHD (3840 x 2160), 400 nits, 100% DCI-P3, 133% sRGB, NanoEdge Display, Touchscreen, PANTONE® Validated display, TÜV Rheinland eye-care certified display

Graphics

Intel® Iris® Xᵉ Graphics

Input/Output

1x HDMI 1.4, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 USB Type-C supports display and power delivery

Camera

HD camera with IR function to support Windows Hello

Connectivity

Intel Wi-Fi 6(Gig+)(802.11ax)+Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2

Audio

SonicMaster, Smart Amp Technology, Built-in array microphone, harman/kardon certified

Battery

67WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion

Dimension 

30.50 x 21.10 x 1.19 ~ 1.39 cm

Weight

1.20 kg

Colors

Jade Black

Price

Rp24.999.000

Warranty

2 tahun garansi global




Laptop ASUS ZenBook Flip S (UX371) dapat kalian beli di berbagai dealer resmi ASUS atau melalui marketplace official ASUS. Untuk mengetahui informasi lokasi dealer ASUS yang ada di Indonesia, kalian bisa lihat di sini.

ASUS OFFICIAL STORE



ASUS adalah perusahaan multinasional yang terkenal dengan motherboard terbaik dunia, monitor, PC, kartu grafis, dan router terbaik di dunia dengan visi sebagai perusahaan teknologi terdepan dan paling inovatif di dunia. ASUS memimpin industri teknologi karena selalu mencari ide untuk menciptakan kehidupan digital yang mudah dan menyenangkan untuk semua orang. ASUS selalu memberikan hal yang luar biasa kepada pengguna.


ASUS memiliki joint venture dengan pendaur ulang lokal yang memenuhi syarat untuk membantu mendaur ulang limbah elektronik di seluruh dunia. Pada tahun 2016, ASUS mendaur ulang sekitar 11 juta kilogram limbah elektronik, mewakili 12,21% dari total volume produk yang terjual dalam rentang waktu yang sama. Itulah upaya ASUS dalam memperhatikan teknologi berkelanjutan


Pada tahun 2019 ASUS memperoleh lebih dari sebelas penghargaan setiap hari dari beberapa organisasi dan grup media paling bergengsi di dunia, termasuk dinobatkan sebagai salah satu Perusahaan Paling Dikagumi di Dunia oleh Fortune, dan di antara Perusahaan yang Dianggap Teratas oleh Forbes.



BREAK THE RULES. Make your big dreams come true with a big brand, ASUS. Make your 2021 better and be a big winner. Semoga artikel ini berguna untuk kalian yang sedang mencari info lengkap mengenai laptop ASUS ZenBook Flip S (UX371).


Note :

1. Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS ZenBook Flip S (UX371) Blog Writing Competition bersama deddyhuang.com.
2. Foto dan informasi mengenai ASUS ZenBook Flip S (UX371) didapatkan dari situs resmi ASUS.

Referensi :














33 komentar

  1. Saya tertarik dengan fitur Pen Stylus nya. Untuk saya yang terkadang masih sering menulis manual, senang banget ada fitur tersebut. Mantap Asus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sangat membantu banget kann, saya juga sangat tertarik hehe

      Hapus
  2. Tertarik sama wifi stabilizer juga pen stylus-nya. Lumayan bisa bikin kreativitas ngalir terus. Apalagi sesederhana butuh bikin banner post pakai Canva. Kan jadi nggak perlu lama lama.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh setujuuu !! apa lagi kalo mau ilustrasi sendiri, jadi lebih nyaman :D

      Hapus
  3. Aku tuh suka dengan ketahanan Asus. Sering lihat temen2 di sekolah pake brand ini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh jelasss, ASUS insyaAllah pasti tahan lama ;)

      Hapus
  4. Amazed lihat laptop yang flip gini. Jadi kepengen beli namun apa daya saat ini blm bisa, semoga one day bisa ada ditangan aamiin ;)

    BalasHapus
  5. parah sih ini, suka banget design tipis dan ringannya, bisa di flip sama pake stylus lagi, laptop rasa tablet! kece banget yaa buat kerja dimana pun, mobile gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener bangett, mau kemana-mana jadi ga perlu mikir susahnya bawa laptop

      Hapus
  6. Semoga jika Mbak Dina memiliki laptop ini nanti, terwujud keinginan Mbak Dina untuk berjualan di marketplace :)

    BalasHapus
  7. Meningkatkan skill desain apalagi sudah punya media cantiknya si zenbook ini makin SemangatCiee buat belajarnya ya kak

    BalasHapus
  8. Terima kasih ya kak sudah ikut berpartisipasi dalam ASUS Blogging Competition bersama deddyhuang.com

    Good luck!

    BalasHapus
  9. huhuhuh pinginnnnnn......
    ASUS semakin keren aja ya variaan ya?
    Harus nambah lama nih nabungnya supaya bisa kebeli ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener bangetttt, makin hari makin geram mba wkwk multifungsinya itu lhoo 😍

      Hapus
  10. Beratnya cuma 1,2kg. Tebelnya cuma 13mm, tampilannya super ramping elegan. Gimana coba orang ngga makin tergila gila sama asus yang "Old but Gold" ini?

    BalasHapus
  11. Speknya memang bikin mupeng ya, Mbak. Soalnya harus bersabar ketika menjalankan aplikasi berat juga aku rasakan di laptop yang aku pakai sekarang, huhu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh sabar ya mbaa, semoga bisa mempunyai laptop yang super fastt seperti ASUS Zenbook Flip S UX371 ini

      Hapus
  12. Cakep banget laptopnya, semoga next bisa beli ASUS yang ini. Kece soalnya

    BalasHapus
  13. Asli aku ska banget Pen Stylusnya kak, bisa lebih ngembangin bakat. Desainnya yg tipis juga bikin mupeng

    BalasHapus
  14. Laptop impian banget. Dibawa kerja, ngebut. Dibawa meeting, stylish. Kapan yaa aku punya laptop sekeren ini

    BalasHapus
  15. Duh mupeng sama laptop Asus ini. Kebetulan laptop udah minta diganti hiks. Nabung dulu ah :)

    BalasHapus
  16. Haduh luar biasa ya specnya Asus Zen book ini. yg bikin tambah keren audionya pakai Harman cardon lhooo sungguh totalitas asus

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung ke blog sederhana ini. Mohon beri kritik dan saran serta pertanyaan jika ada :D

Instagram