Review Serum Scarlett Brightly Ever After

Review-Serum-Scarlett-Brightly-Ever-After

Brightly Ever After, aku yakin kalian tidak asing lagi dengan nama serum yang satu ini. Serum ini merupakan salah satu produk dari Scarlett. Brand lokal yang patut dibanggakan karena bisa digapai oleh semua kalangan umur. Harganya yang murah tetapi memiliki kualitas yang tinggi, seperti itulah pandanganku ketika nama brand ini terlintas ditelingaku. Hampir semua temanku pernah menggunakan produk-produk yang mereka keluarkan.


Review Serum Brightly Ever After

Sebenarnya Scarlett mengeluarkan 2 macam jenis serum yaitu Brightly Ever After Serum dan Acne  Serum. Pembaca setiaku pasti sudah tahu mengenai jenis kulitku kan? Tapi tidak dengan Pembaca yang baru saja menemukan blog ini, so aku akan memberi tahu kalian mengenai kondisi kulitku saat ini.



Berhubungan aku tidak memiliki masalah jerawat yang serius dan memang lagi kusam, makanya aku memilih dan mereview serum Scarlett Brightly Ever After. Seperti biasa, mari kita mulai dari kemasannya.

1. Kemasan

Biasanya aku langsung membahas kemasan botolnya, tapi kali ini akan aku mulai dari kemasan luarnya karena ada sesuatu cukup menarik daripada produk lain. Pada kemasan luar, terdapat barcode untuk mengecek keasliannya. Biasanya, produk-produk dengan fitur seperti ini merupakan produk yang populer. Memang bener sih, Brand Scarlett ini sangat populer di Indonesia dan mungkin sudah banyak yang memalsukannya. Jadi, untuk mengecek keasliannya, kalian bisa mengunjungi halaman ini.

Ketika kemasan luar dibuka, serum diberi semacam plastik pelindung ekstra. Kalian bisa melihat pada gambar di bawah ini.

Review Serum Scarlett Brightly Ever After

Salah satu kekhawatiran terbesar konsumen adalah keselamatan produk. Menurut aku, tindakan ini dilakukan untuk meningkatkan keselamatan produk ketika dikirim ke alamat konsumen. Menurutku juga, hal ini memiliki kekurangan yaitu meningkatkan jumlah limbah plastik. Aku harap para konsumen dapat saling mengerti dengan cara bisa mengolah sampah secara bijak. Memang tidak ada yang sempurna, tetapi sebagai penjual dan pembeli seharusnya bisa melengkapi satu sama lain.

Botol kemasan yang berwarna merah muda membuat produk ini tampak lucu dan selaras. Dengan isi serum 15ml, botol ini terlihat lebih besar dari dugaanku. Aku pribadi suka sih, karena ketika menggunakan produk yang kemasannya kecil, aku malah berusaha menghemat dan ujung-ujungnya tidak merasakan manfaat produk secara maksimal. Padahal 15ml bisa dipake dalam jangka waktu yang cukup lama hehe.

Kualitas kaca botolnya juga terlihat tebal dan kuat. Ketika membuka tutupnya terasa ringan dan nyaman. Di dalam botol terdapat plastik (aku gatau namanya hehe), dimana plastik tersebut sepertinya berfungsi agar serum tidak terbuang atau tumpah ketika pipet serumnya diangkat.

Review Serum Scarlett Brightly Ever After

2. Produk


BPOM NA18201901367

Serum Scarlett Brightly Ever After diklaim dapat mencerahkan dan meratakan kulit serta membantu meminimalkan pori-pori yang membesar. Menurutku klaim-klaim tersebut tidaklah banyak, tetapi proses kerjanya tidaklah gampang dan membutuhkan waktu yang tidak singkat juga. Sebelum mengetahui apakah klaimnya terbukti atau tidak, mari kita kenali dulu kandungan yang terdapat didalam serum ini.

Berdasarkan jawaban dari admin Scarlett pada gambar di atas, serum Scarlett Brightly Ever After halal digunakan oleh umat Muslim karena tidak mengandung unsur-unsur yang melanggar syariat Islam.

Ingredients/Kandungan Brightly Ever After 

Aqua, Nicotinamide, 1,3 Butylene Glycol, Lavandula Angustifolia (Lavender) water, Ascorbyl Glucoside, Arisaema Amurense Extract, 2-Phenoxyethanol, Hydroxyethylcellulose, Gluthatione, Aminomethyl Propanol, Ethyl Macadamiate, Decyl Glucoside, Pentane - 1,2 - diol, Di Na EDTA, 1,2-Hexanediol, 2-Amini-1 -Butanol, Tocopherol, Malic Acid, C.I. 16255

Dari banyaknya komposisi kandungan diatas, aku akan mencoba menjelaskan manfaat dari beberapa kandungan yang menjadi spotlight produk ini.
  1. Nicotinamide/Niacinamide = Mencerahkan kulit
  2. Lavandula Angustifolia (lavender water) = Melembabkan kulit
  3. Ascorbyl Glucoside (turunan vitamin C) = Mencerahkan kulit
  4. Arisaema Amurense Extract = Menghambat pigmentasi kulit
  5. Gluthatione = Memutihkan kulit
Nah, itulah 5 kandungan yang bekerja fokus untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit. Dimana jika kita menggunakannya secara rutin, kita bisa merasakan manfaatnya.

Tekstur

By the way, aku suka dengan teksturnya yang nggak cair dan nggak kental banget. Aku merasakan perbedaan ketika menggunakan serum yang cair dan kental. Menurutku, serum yang kental memberikan kelembaban yang lebih lama. Mungkin karena tektur kental menyerap lebih lambat daripada yang cair. Tapi sebagai pemilik kulit kering, aku suka yang lebih lembab apalagi ketika dipake saat malam hari atau sebelum tidur.

Hasil Pemakaian

Aku sudah menggunakan produk ini selama 2 minggu. Walaupun tidak terlalu signifikan perbedaannya, aku rasa kulitku memang lebih cerah dan jauh lebih bersih. Tapi untuk masalah pori-pori, aku belum bisa mengatakan apakah produk ini work apa nggak. Soalnya aku makenya baru sebentar dan menurutku butuh waktu yang lebih lama jika masalah kulitnya berhubungan dengan pori-pori.

Selain lebih cerah, aku rasa kulit aku lebih sehat dari sebelumnya. Sebelum menggunakan produk ini, aku sempat tidak menggunakan skincare selama semingguan lebih karena sibuk banget. Sebenarnya make skincare itu ga butuh waktu yang lama. Tapi saat itu aku beraktivitas di luar ruangan dan ketika pulang kulitku jadi sensitif banget. Ujung-ujungnya aku gak pake skincare karena gak mau nyentuh-nyentuh wajah. Palingan aku nyuci muka aja dan langsung tidur. Kulitku jadi terlihat lusuh, kusam dan kering, pokoknya seperti kurang sehat gitu.



Usia Minimal Pemakaian : 12 Tahun
Netto : 15 ML

Kalian bisa membeli produk eBright Skin melalui website official, Instagram, ataupun e-commerce.


Tekstur : Cukup kental
Daya Serap : Tinggi
Efektivitas: Cukup tinggi
Kemasan : Unik dan cantik
Harga : 75.000

Beli produk ini lagi? YA





16 commentsview all comments

Terimakasih telah berkunjung ke blog sederhana ini. Mohon beri kritik dan saran serta pertanyaan jika ada :D

  1. Serumnya ini kira-kira bisa digabung sama produk skincare lain nggak yah kak? Dan urutan pemakaiannya gimana tuh? Terima kasiih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa kak, selagi kandungannya cocok. Tapi lebih baik pake yang sesama Scarlett aja, soalnya dari segi kandungan sudah ditentukan. Kalo saya pribadi ngurutin skincare dari yang tercair ke terpadat.

      Hapus
  2. Hasilnya langsung kentara dan menggembirakan ya.. padahal baru 2 Minggu penggunaan. Apalagi kalau dielateni rutin dan lengkap dengan memakai tahapan produk Scarlett lainnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, walaupun gak wah benar keliatannya tapi namanya cantik butuh proses wkwk jadi kudu lebih rutin mau lihat hasil yang signifikan

      Hapus
  3. Bener bangett.
    Kebetulan aku juga pake produknya Scarlett hampir semuanya, hehehe

    BalasHapus
  4. Dengan harga yang terjangkau, bahan baku yang berkualitas dan hasil yang memuaskan, jadi pegen cobain juga supaya tahu gimana ampuhnya serum scarlett ini di wajah aku. Karena kebetulan sampai sekarang baru coba varian lotion & scrubnya aja.. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo dicoba mbaa, wah aku pernah coba lotionnya juga tapi belum pernah scrubnya

      Hapus
  5. Aku makin penasaran sama produknya scarlet habis baca artikel ini. Pengen coba serumnya ini dengan harga yang terjangkau cocok atau enggak di kulit aku yang sensitif soalnya liat review-review yang ada scarler bagus produknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah semoga aja cocok, kalo kulitnya sensitif banget, dicoba dulu ya mba, misalnya di kulit telinga

      Hapus
  6. Harganya terjangkau ya untuk ukuran serum. Serumku lagi abis kebetulan. Pingin coba ini jadinya apalagi bisa ya untuk kulit sensitif? Scarlett ini lama2 lengkap ya produknya. Awal2 aku tau cuma body care aja hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kulit saya cukup sensitif mba, tapi sensitifnya terhadap panas, cocok cocok aja. Tapi kalo yg sensitif terhadap kandungan produk, mendingan di tes dulu di daun telinga misalnya

      Hapus
  7. Aku juga pakai ini mbak. Aku pemilik kulit kering dan so far cocok sih memakai produk ini. Kulit jadi anti kusam.

    BalasHapus
  8. kemasannya jadi aman karena double gitu ya, jarang nemuin juga soalnya
    kondisi kulitnya sama kayak aku mbak, gampang banget jerawatan kalau aku. dan herannya suka nongol di dagu atau dahi, paling sebel kalau susah ilang
    penasaran pengen cobain ini, banyak yang cerita juga soalnya

    BalasHapus
  9. Ayooo dicobaa hehe, kalo untuk jerawat rada kurang ampuh di kulit aku, tapi scarlett ada serum khusus jerawat

    BalasHapus