[REVIEW JUJUR] Serum Brightly Ever After Scarlett

Aku akan mereview serum Scarlett Brightly Ever After, apakah benar bisa memutihkan kulit wajah aku?

Review Serum Scarlett Brightly Ever After

Aku yakin banyak dari kalian yang sudah familiar dengan brand Scarlett, brand lokal yang terkenal dengan produk-produknya yang berkualitas dan harganya yang terjangkau. Nah, baru-baru ini Scarlett meluncurkan serum terbarunya yaitu Serum Brightly Ever After yang diklaim mampu mencerahkan dan meratakan warna kulit.

Sebagai pecinta skincare, aku tentu saja penasaran dengan produk ini. Aku pun memutuskan untuk mencobanya dan membagikan pengalaman jujurku di blog ini. Aku juga akan memberi penilaian dari sudut pandang kehati-hatian terhadap lingkungan, ada beberapa aspek yang perlu dipertimbangkan dengan lebih mendalam.

Review ini dibuat pada tahun 2020, kemudian ditulis ulang dan diunggah ulang pada tahun 2024.

Review Serum Brightly Ever After

Berhubungan aku tidak mengalami masalah jerawat yang signifikan, namun memang lagi kusam dan butuh penyegaran, makanya aku memilih untuk beli sekaligus me-review serum Brightly Ever After Scarlett. Seperti biasa, mari kita mulai dari kemasannya.

1. Kemasan

Tentang kemasan produk ini, aku senang melihat fitur barcode yang membantu kita memeriksa keaslian produknya. Kalian bisa mengunjungi halaman ini untuk memeriksa keasliannya. Langkah ini tentu positif untuk melawan produk palsu.

Ketika kemasan luar dibuka, serum diberi semacam plastik pelindung ekstra. Kalian bisa melihat pada gambar di bawah ini.

Salah satu kekhawatiran terbesar konsumen adalah keselamatan produk. Namun, ada satu hal yang perlu dipertimbangkan. Serum ini menggunakan plastik pelindung tambahan di dalam botol. Hal ini memang meningkatkan keamanan produk, tetapi juga menambah jumlah sampah plastik.

Semoga Scarlett bisa menjadi brand yang lebih memerhatikan hal ini ya. Setidaknya, jika sudah ada pelindung dalam dan terbukti mampu menjaga keamanan produk, jangan pake bubble wrap lagi. Ini hanya pendapatku aja sih. Opsi paling bagus dan clean ya memang kudu meminimalisir penggunaan plastiknya langsung.

Balik lagi ke topik kemasan, botol serum berwarna merah muda yang berisi 15ml ini terlihat menarik dan cukup besar. Kualitas kaca botolnya juga terlihat bagus dan tebal.

Di dalam botol terdapat plastik (seperti gambar di bawah), dimana plastik tersebut sepertinya berfungsi agar serum tidak terbuang atau tumpah ketika pipet serumnya diangkat. Sedihnya, plastik lagi 😭

2. Isi Produk

BPOM NA18201901367
Halal MUI ID00210000229470721

Serum Scarlett Brightly Ever After sudah dapat label halal sehingga bisa digunakan oleh umat Muslim karena tidak mengandung unsur-unsur yang melanggar syariat Islam.

Serum Scarlett Brightly Ever After diklaim dapat mencerahkan dan meratakan kulit serta membantu meminimalkan pori-pori yang membesar. Menurutku klaim-klaim tersebut tidaklah banyak, tetapi proses kerjanya tidaklah gampang dan membutuhkan waktu yang tidak singkat juga.

Sebelum mengetahui apakah klaimnya terbukti atau tidak, mari kita kenali dulu kandungan yang terdapat didalam serum ini.

Star ingredients dari produk ini:

  1. Nicotinamide/Niacinamide = Mencerahkan kulit
  2. Lavandula Angustifolia (lavender water) = Melembabkan kulit
  3. Ascorbyl Glucoside (turunan vitamin C) = Mencerahkan kulit
  4. Arisaema Amurense Extract = Menghambat pigmentasi kulit
  5. Gluthatione = Memutihkan kulit

Nah, itulah 5 kandungan yang bekerja fokus untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit. Dimana jika kita menggunakannya secara rutin, kita bisa merasakan manfaatnya.

Meskipun dari segi klaim komposisi utama itu terlihat menjanjikan, kita perlu mempertimbangkan dampak dari bahan-bahan yang digunakan pada produk ini terhadap lingkungan.

Komposisi: Aqua, Nicotinamide, 1,3 Butylene Glycol, Lavandula Angustifolia (Lavender) water, Ascorbyl Glucoside, Arisaema Amurense Extract, 2-Phenoxyethanol, Hydroxyethylcellulose, Gluthatione, Aminomethyl Propanol, Ethyl Macadamiate, Decyl Glucoside, Pentane - 1,2 - diol, Di Na EDTA, 1,2-Hexanediol, 2-Amini-1 -Butanol, Tocopherol, Malic Acid, C.I. 16255.

    potensi bahaya sedang       tidak diketahui

Bisa dilihat komposisi Serum Brightly Ever After Scarlett ini berpotensi tidak ramah lingkungan dengan resiko rendah dan berpotensi berbahaya untuk kesehatan. Ada kandungan yang berpotensi menyebabkan iritasi pada kulit, mata, atau saluran pernapasan.

Dibawah ini merupakan skor total produk Serum Brightly Ever After Scarlett berdasarkan tools disitus ewg.org. Produk ini belum ditinjau oleh ilmuwan EWG. Laporan-laporan ini hanya untuk tujuan informasi dan non-komersial. So, Ini bukan laporan resmi Skin Deep® yaa! Aku melakukannya secara manual dengan memanfaatkan database yang ada di situsnya.

[REVIEW JUJUR] Serum Brightly Ever After Scarlett

Tekstur

Tekstur serum ini nggak terlalu cair tapi juga nggak terlalu kental, jadi enak banget dipakain. Aku udah pake produk ini selama dua minggu dan meskipun nggak ada perubahan besar di pori-pori aku, tapi kulit aku merasa lebih cerah dan sehat. Tapi, aku juga sadar pentingnya nggak cuma fokus sama hasil pribadi, tapi juga dampak keseluruhan produknya terhadap lingkungan.

Hasil Pemakaian

Aku udah pake produk ini selama 2 minggu. Meskipun nggak terlalu kelihatan bedanya, tapi kulitku jadi lebih cerah dan bersih. Tapi soal pori-pori, belum keliatan hasilnya sih. Mungkin aku belum pake lama ya, apalagi soal pori-pori kan butuh waktu lebih lama.

Selain itu, kulitku juga jadi lebih sehat sekarang. Sebelum pake produk ini, aku sempet nggak pake skincare selama semingguan karena sibuk. Waktu itu aku di luar terus dan pas pulang kulitku jadi sensitif banget. Akhirnya aku nggak mau pake skincare lagi biar nggak ganggu kulit. Hasilnya, kulit jadi kusam, kering, dan keliatan kurang sehat deh.

Secara keseluruhan, aku puas dengan performa Serum Brightly Ever After Scarlett. Serum ini memberikan efek mencerahkan, melembabkan, dan memudarkan noda hitam.

Namun, aku berharap Scarlett dapat meningkatkan aspek ramah lingkungan dalam produknya.

Pros:
  1. Kulitku terasa lebih halus dan lembab.
  2. Warna kulitku tampak lebih cerah dan merata.
  3. Noda hitam bekas jerawat mulai memudar
Cons:
  1. Belum ada perubahan signifikan pada pori-pori
  2. Berpotensi menyebabkan iritasi

Rating : 4/5
Price : Rp75.000
Ecotoxicology: Low
Eco-packagingNo, but some parts are recyclable

Beli lagi produk ini? Mungkin

Gimana guys, tertarik coba Serum Brightly Ever After Scarlett? Nah, sampai sini dulu aja ya review dari aku. Semoga ada manfaatnya dan jangan lupa tulis komentar jika ada yang ingin ditanyakan atau pendapat.

When I die, the data live forever ✨ I hope this blog is useful for you and others.