Kesehatan
Cantik Dari Dalam Dengan Pilihan Bijak Pakaian Dalammu


Begitu banyak wanita cantik dengan perawatan kulit dari luar dan adapun yang mengandalkan bakatnya dalam menggunakan kosmetika. Mungkin, saya juga menjadi salah satu dari wanita-wanita tersebut. Setelah beranjak dewasa, saya menyadari bahwa cantik dari dalam lah yang menyempurnakan keindahan seorang wanita. Bagi saya, menjadi sehat adalah salah satu cara menjadi cantik dan indah. Tidak hanya dengan mengonsumsi makanan sehat. Tetapi wanita juga bisa memancarkan keindahannya dari dalam dengan bantuan dari luar, yaitu dengan pilihannya dalam menjaga kesehatan.



Kulit kamu kering? Udah menggunakan berbagai skincare tapi tetap aja kering. Nah, kamu datang ke tempat yang benar karena Kamelawar akan memberi tahu definisi, ciri-ciri, penyebab dan cara merawat kulit yang kering yang benar.


Perlu diketahui bahwa skincare yang kamu gunakan bisa saja ga bekerja kalo kamu hanya mengandalkan itu saja tanpa menjaga hal-hal yang lain. Sebelum kamu lanjut membaca artikel ini, kamu harus tahu terlebih dulu sumber masalah kulit kamu. Apakah kulit kering atau dehidrasi? Karena banyak orang keliru dalam permasalahan kulitnya dan berakhir salah mengambil langkah dalam perawatan diri.

Keseruan LTKL x Madani x BPN Blogger Gathering : Sustainable Beauty and Wellness | #LestarikanCantikmu

Beberapa hari yang lalu, aku menghadiri LTKL x Madani x BPN Blogger Gathering yang membahas seputar sustainable beauty and wellness dan diakhir acara ada pengumuman pemenang Kompetisi Blog #LestarikanCantikmu. Acara lokakarya ini diisi oleh 3 narasumber keren yaitu Danang Wisnu Wardhana selaku Skincare Content Creator, Christine Pan selaku Owner Segara Naturals, dan Gita Syaharani selaku Kepala Sekretariat LTKL.

WASPADA!! Jangan Sampai Salah Antara Alergi dan Pilek

Kamelawar - Belakangan waktu ini cuaca seperti tidak bersahabatan ya ladies. Kadang puaaanas banget kemudian tiba-tiba aja hujan hmm.. mana deras banget padahal baru aja ngejemur pakaian hehe. Tanpa sadar kita mulai mencari tisue atau nggak tangan ini mulai menggosok-gosok hidung karena gatel eh taunya muka jadi lusuh deh. Tapi tunggu dulu, jangan-jangan itu bukan Pilek tapiii Alergi. Jangan sampai salah yaa, kalau dibiarkan terus dan salah meminum obat yang ada sakitnya ga sembuh-sembuh karena sesuatu yang kamu alergikan belum dihemas jauh-jauh. Bagaimana sih cara membedakannya? Sini Kamelawar akan jelaskan dengan mudah.

Daftar Isi :

  1. Alergi
  2. Pilek

Alergi

Alergi adalah sebuah reaksi tubuh terhadap sesuatu alergen. Alergen itu ada banyak bentuknya contohnya saja debu, obat, tungau, gigitan serangga, makanan, bahan-bahan kimia dan masih banyak lagi. Reaksi yang muncul ada yang ringan bahkan bisa menjadi sangat serius dan akhirnya membahayakan nyawa. Oleh karena itu, jangan lupa berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui penyebab alergi.
  1. Muncul seketika ada pemicu alergi.
  2. Berlangsung berminggu-minggu selama pemicunya masih ada.
  3. Ingus berwarna bening (sesekali bisa berwarna putih susu).
  4. Cenderung sering menggaruk/menyeka hidung karena gatal.
  5. Tidak demam atau nyeri otot.
Baca juga :

Pilek

Pilek adalah sebuah penyakit yang disebabkan virus umum yang menyerang tenggorokan dan hidung. Kebanyakan dari kita pasti tidak asing lagi dengan penyakit yang satu ini. Karena penyakit yang satu ini berasal dari virus, orang disekitar kamu bisa tertular melalui udara, benda mati, air liur dan banyak lagi. Oleh karena itu, jika kita terdeteksi mengidap pilek hidarilah kontak langsung dengan yang lain terutama anak kecil. Pilek biasanya dapat disembuhkan dengan obat yang beredar di khalayak umum seperti Flu OBH, Flu Procold dan masih banyak lagi.
  1. Muncul ketika musim hujan atau dingin.
  2. Berlangsung 3-14 hari.
  3. Ingus berwarna hijau atau kuning.
  4. Tidak selalu menggarung/menyeka hidung.
  5. Terjadi gejala demam dan bisa terjadi nyeri otot.
Baca juga :

Nah, itulah 5 perbedaan antara Alergi dan Pilek yang pastinya gampang dideteksi mandiri. Semoga bermanfaat dan selamat membaca artikel lainnya.