Resep JSR Detox Rahim Dr. Zaidul Akbar

Resep jurus sehat Rasulullah (JSR) untuk detox rahim sumber referensi dari Dr. Zaidul Akbar.
Resep JSR Detox Rahim

Akhir-akhir ini istilah detox rahim mulai dikenal oleh masyarakat khususnya untuk perempuan. Detox rahim bisa dilakukan dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Ada banyak manfaat detox rahim yang bisa Anda dapatkan. Adanya detox rahim ini dapat menyehatkan organ tubuh untuk Anda. Apalagi melihat gaya hidup zaman sekarang yang bisa menimbulkan beragam masalah pada rahim. Buat Anda yang belum tahu apa itu detox rahim bisa simak penjelasan berikut ini.

Manfaat Detox Rahim

Detox sendiri artinya adalah mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Berarti detox rahim adalah membersihkan racun di rahim agar kesehatan rahim tetap terjaga. Melakukan detox rahim perlu dilakukan dengan cara yang tepat. Ada banyak manfaat detox rahim yaitu sebagai berikut:

  • Menyehatkan rahim
  • Mengontrol hormon
  • Meredekan nyeri haid
  • Membersihkan rahim
  • Menormalkan durasi haid
  • Membersihkan rahim pasca melahirkan

Selain itu melakukan detox rahim dengan benar juga bisa mempercepat program hamil. Semua manfaat tersebut akan Anda rasakan apabila melakukan detox sesuai dengan prosedur. Detox rahim memberi banyak manfaat untuk jangka panjang.

Bahan Alami Untuk Detox Rahim

Ada beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk melakukan detox rahim. Kandungan di dalam bahan-bahan alami tersebut yang akan mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Selain itu tidak ada efek sampingnya.

1. Lemon

Bahan pertama yang bisa Anda konsumsi adalah lemon. Berdasarkan pernyataan dari Natural Fertility, lemon memiliki kandungan antioksidan dan vitamin C dalam jumlah besar sehingga cocok untuk detox rahim. Jadi apabila Anda mengonsumsi lemon dalam jumlah cukup maka manfaat detox rahim perlahan-lahan akan terasa.

2. Kayu Manis

Tidak hanya lemon ada juga bahan alami lain yang bermanfaat untuk menghilangkan racun dari dalam rahim. Bahan alami tersebut adalah kayu manis yang memiliki beberapa kandungan seperti felandren, benzyl, benzoate, dan cinnzelanol. Kayu manis juga bisa meningkatkan kesuburan perempuan, menangani Sindrom Ovarium Polikistik, membantu menstruasi agar tetap lancar, dan menurunkan berat badan. Kayu manis merupakan bahan yang harganya murah dan mudah didapatkan.

3. Ketumbar

Selain lemon dan kayu manis ketumbar juga bisa menjadi alternatif lain jika Anda ingin menghilangkan racun dalam rahim. Bahan yang biasa digunakan sebagai penambah cita rasa makanan ini memiliki kandungan stimulant. Kandungan tersebut bermanfaat untuk membersihkan rahim dan merangsang kelenjar endokrin untuk menjaga keseimbangan hormon. Apabila hormon dalam tubuh tidak seimbang maka organ reproduksi akan terganggu. Jika tidak segera diatasi maka siklus menstruasi akan bermasalah dan dapat mengganggu kesuburan rahim.

4. Madu

Madu juga bisa menjadi bahan detox yang membawa manfaat bagi tubuh Anda. Manfaat detox rahim di atas akan semakin terasa apabila Anda mengonsumsi madu secara teratur. Madu dinilai memilili kandungan nutris yang lengkap. Contohnya adalah magnesium, seng, kalium, dan natrium. Kandungan-kandungan tersebut yang bisa mengatasi permasalahan saat pre menstrual syndrome atau PMS.

5. Cengkeh

Ada juga cengkeh yang bisa digunakan untuk detox rahim Anda. Bahan alami ini termasuk rempah-rempah yang memiliki kandungan berupa magnesium, kalsium, dan vitamin C sehingga sangat cocok untuk mengeluarkan racun.

6. Kapulaga

Terakhir adalah kapulaga yang memiliki banyak manfaat. Kapulaga memiliki kandungan berupa terpynine, camphor, eucalyptol, borneol, dan limonene. Semua kandungan tersebut juga sangat bermanfaat bagi kesehatan rahim Anda. Bagaimana Cara Membuat Ramuan Detox Rahim?

Apabila Anda ingin mencoba untuk detox rahim secara mandiri bisa menyiapkan bahan-bahannya dan ikut langkah pembuatannya berikut ini:

Bahan yang Dibutuhkan

  • Madu secukupnya
  • 1 sendok teh ketumbar
  • 3,5 cm kayu manis
  • 5 butir kapulaga
  • 1 biji cengkeh
  • 1 jempol jahe

Langkah Pembuatan

  1. Siapkan gelas atau cangkir dan saringan
  2. Masukkan semua jahe
  3. Tambahkan kapulaga dan kayu manis
  4. Masukkan ketumbar dan cengkeh
  5. Tuang 250 ml air panas
  6. Tunggu sebentar sampai hangat
  7. Setelah hangat angkat saringan
  8. Tambahkan madu secukupnya
  9. Proses selesai

Mencoba resep ini secara rutin akan menyehatkan rahim Anda. Resep ini bisa mengatasi berbagai masalah salah satunya adalah tidak bisa haid selama 6 bulan. Jika mengonsumsinya secara rutin selama 2 minggu maka siklus haid akan kembali lancar. Semua manfaat detox rahim di atas bisa Anda rasakan dengan menggunakan campuran 6 bahan alami di atas. Proses pembuatannya mudah dan bahan-bahannya juga bisa ditemukan di warung terdekat.

Sumber:
Instagram Reels @avitaunaiya

When I die, the data live forever ✨ I hope this blog is useful for you and others.