[REVIEW JUJUR] Fine Cover Two Way Cake MOKO MOKO

Moko Moko Fine Cover Two Way Cake: Review bedak padat lokal dengan tekstur halus, ringan, dan tahan lama?
Fine Cover Two Way Cake

Hai guys! Kali ini aku mau nge-spill tentang salah satu produk lokal yang baru aku coba, yaitu Moko Moko Fine Cover Two Way Cake. Produk ini diformulasikan di Korea Selatan lho, jadi udah pasti kualitasnya hmm sepertinya oke! Produk ini diklaim nyaman dipakai karena teksturnya halus, tidak lengket, dan tahan lama. Penasaran gimana performanya di kulitku? Yuk, simak reviewku!

Review ini dibuat pada tahun 2020, kemudian ditulis ulang dan diunggah ulang pada tahun 2024.

Fine Cover Two Way Cake

Halal MUI: ID00410000164851021
BPOM: NA18211208425

Pertama kali aku liat produk ini di Indomaret, langsung tertarik karena packagingnya yang lucu dan imut. Harganya juga cukup terjangkau, sekitar Rp35.000 untuk shade Natural (pas lagi promo!). Tapi, harga aslinya adalah Rp56.500. Ada dua pilihan warna, Fair dan Natural, tapi menurutku shade Natural masih terlalu terang untuk kulitku yang gelap kek sawo matang.

Review Packaging

Packagingnya gemes banget, simple dan compact dengan warna pink yang girly. Ukurannya juga kecil, jadi gampang dibawa kemana-mana. Maaf banget , aku gatau plastiknya terbuat dari jenis apa, sehingga aku gatau apakah kemasannya bisa didaur ulang atau tidak.

Review Isi Produk

Teksturnya emang beneran halus dan lembut banget. Pas diaplikasikan ke wajah, terasa ringan dan gak lengket sama sekali. Coveragenya juga oke, bisa nutupin pori-pori dan noda kecil di wajah. Aku cukup suka sama hasilnya yang flawless!

Ketahanannya juga oke banget. Di kulitku yang kering, bedak ini bisa tahan hingga 5-6 jam tanpa touch-up. Tapi, kalau kamu beraktivitas di luar ruangan, mungkin perlu touch-up lebih sering karena bedak ini sedikit transfer.

Komposisi: Talc, Titanium Dioxide (CI 77891), Nylon-12, Silica, Triethylhexanoin, Magnesium Myristate, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Triethoxycaprylylsilane, Dimethicone, Ethylhexylglycerin, Caprylyl Glycol, Hydrogenated Lecithin, Sodium Dehydroacetate, Hydroxypropyl Bispalmitamide MEA, Mica, Ultramarines (CI 77007), Iron Oxides (CI 77019, CI 77013, CI 77491, CI 77492, CI 77499).

    potensi bahaya sedang        potensi bahaya tinggi

Bisa dilihat komposisi MOKO MOKO Fine Cover Two Way Cake ini berpotensi tidak ramah lingkungan dengan resiko rendah dan berpotensi berbahaya untuk kesehatan. Ada kandungan yang berpotensi menyebabkan iritasi pada kulit, mata, atau saluran pernapasan. Semoga kedepannya bisa jadi clean beauty brand ya!

Review MOKO MOKO Fine Cover Two Way Cake

Di atas ini merupakan skor total produk MOKO MOKO Fine Cover Two Way Cake berdasarkan tools disitus ewg.org. Produk ini belum ditinjau oleh ilmuwan EWG. Laporan-laporan ini hanya untuk tujuan informasi dan non-komersial. So, Ini bukan laporan resmi Skin Deep® yaa! Aku melakukannya secara manual dengan memanfaatkan database yang ada di situsnya.

Kesimpulan

Overall aku cukup suka sama Moko Moko Fine Cover Two Way Cake untuk dikalangan two way cake, tapi harganya itu lumayan mahal dengan isinya yang dikit yaitu 5gr doang. Bedak ini cocok banget buat daily makeup karena ringan dan tahan lama.

Walaupun Moko Moko Fine Cover Two Way Cake terlihat bagus secara performa, ada baiknya kamu aware dengan kandungan yang memiliki kemungkinan berpotensi tidak baik untuk kesehatan jika dipake dalam jangka yang panjang.

Pros:
  1. Tekstur halus dan lembut
  2. Ringan dan tidak lengket
  3. Coverage cukup tinggi
  4. Mudah dibawa
  5. Tahan lama
  6. Halal
  7. Mudah dicari
Cons:
  1. Shade warna kurang banyak
  2. Harganya agak mahal untuk isi 5gr
  3. Berpotensi tidak baik untuk kesehatan

Rating: 3.48/5
Price: Rp56.500
Ecotoxicology: Low
Eco-packaging: No

Beli lagi produk ini? Tidak

Nah, sampai sini dulu aja ya review dari aku. Semoga bermanfaat, jangan lupa tulis komentar jika ada yang ingin ditanyakan ya!

When I die, the data live forever ✨ I hope this blog is useful for you and others.