[REVIEW JUJUR] Vjatre Moisturizing Cleanser: Layak Coba Nggak Sih?

Mencari pembersih wajah yang melembapkan dan cocok untuk dibawa bepergian? Vjatre Moisturizing Cleanser Travel Size mungkin solusinya!
Review Jujur Vjatre Moisturizing Cleanser [Travel Size] Layak Coba Nggak Sih

Kali ini aku mau bahas tentang salah satu produk skincare lokal yang mengusung nilai nature dan science, yaitu Vjatre Moisturizing Cleanser. Sebagai pecinta skincare, aku selalu penasaran untuk mencoba produk yang diklaim eco friendly, aman dan cocok untuk semua jenis kulit.

Nah, Vjatre Moisturizing Cleanser ini menarik perhatianku karena formulanya yang diklaim dapat membersihkan wajah secara menyeluruh tanpa membuat kulit kering.

Moisturizing Cleanser by Vjatre

Pembersih wajah yang lembut dan efektif untuk mengangkat kotoran dan makeup tanpa membuat kulit kering. Berbentuk gel bening dengan aroma herbal tanpa parfum.

Halal MUI: ID00310001324420822
BPOM: NA18221202229

Komposisi: Aqua, Glycerin, Cocamidopropyl betaine, PEG-120 Methyl Glucose Dioleate, Potassium cocoyl hydrolyzed oat protein, Niacinamide, Disodium Cocoyl glutamate, Decyl Glucoside, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Phenoxyethanol, Sodium cocoyl alaninate, Allantoin, Propylene Glycol, Potassium Chloride, Ppg-13-Decyltetradeceth-24, Butylene Glycol, Citric Acid, Fructooligosaccharides, Chamomilla recutita flower extract, Beta vulgaris root extract, Biosaccharide Gum-1, Lactic Acid, Coconut acid, Sodium Chloride, Melia azadirachta leaf extract, Glabridin, Sodium carrageenan, Melaleuca alternifolia flower/leaf/stem extract, Potassium Lactate, Cymbopogon citratus leaf oil, Disodium EDTA, Gluconolactone, Ethanol, Mentha arvensis leaf extract, ocopheryl Acetate, Polysorbate 20, Argania Spinosa Kernel Oil, Cocos Nucifera (Coconut) Oil, Beeswax, Dmdm hydantoin, Olea Europaea (Olive) Leaf Extract, Glyceryl Laurate, Benzoic Acid, Ethylhexylglycerin, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Sea Salt

    potensi bahaya sedang 

Meskipun Vjatre Moisturizing Cleanser mengandung beberapa bahan alami, terdapat beberapa bahan yang berpotensi menimbulkan iritasi pada kulit, mata, atau saluran pernapasan. Diharapkan Vjatre dapat terus berproses ke arah clean beauty brand di masa depan.

[REVIEW JUJUR] Vjatre Moisturizing Cleanser [Travel Size]

Di atas ini merupakan skor total produk Vjatre Moisturizing Cleanser berdasarkan tools disitus ewg.org. Produk ini belum ditinjau oleh ilmuwan EWG. Laporan-laporan ini hanya untuk tujuan informasi dan non-komersial. So, Ini bukan laporan resmi Skin Deep® yaa! Aku melakukannya secara manual dengan memanfaatkan database yang ada di situsnya.

Review Kemasan

Pertama, mari kita bahas kemasannya. Vjatre Moisturizing Cleanser hadir dalam dua ukuran: full size (100ml) dan travel size (50ml). Tapi, produk yang aku try & review adalah kemasan yang travel size.

Pros:
  1. Praktis dan mudah dibawa: Botolnya kecil dan ringan, jadi gampang dimasukin ke tas makeup.
  2. Hemat tempat: Bentuknya ramping, jadi gak makan banyak tempat di rak skincare kamu.
  3. Bisa didaur ulang: Botolnya terbuat dari bahan yang bisa didaur ulang, jadi ramah lingkungan.
Cons:
  1. Lubang botol terlalu besar: Hal ini bikin produk gampang keluar banyak pas tutupnya dibuka, jadinya boros dan gak praktis.
  2. Kurang ramah lingkungan: Botol travel size terbuat dari plastik, sedangkan produk full size-nya terbuat dari kaca yang lebih mudah terurai.
  3. Tidak ada kode plastik: Gak ada kode plastik di botolnya, jadi susah untuk mengetahui jenis plastik yang digunakan.

Review Isi Produk

Setelah mencoba Vjatre Moisturizing Cleanser selama beberapa minggu, aku punya beberapa poin penting untuk dibagikan:

Pros:
  1. Membersihkan kotoran dan makeup secara menyeluruh: Wajahku terasa bersih dan bebas makeup setelah cuci muka pakai Vjatre Moisturizing Cleanser.
  2. Menjaga kelembapan kulit: Gak bikin kulit kering ketarik, malah bikin kulit terasa lembap dan kenyal.
  3. Membuat wajah segar dan kenyal: Kulitku terasa lebih segar dan kenyal setelah pemakaian.
  4. Formulanya ringan dan cocok untuk semua jenis kulit: Aku punya kulit kombinasi, dan produk ini aman dan nyaman di kulitku.
  5. Lebih murah dibandingkan kemasan fullsize: Harganya lebih terjangkau dibandingkan kemasan fullsize, jadi lebih hemat.
Cons:
  1. Harganya sedikit lebih mahal dibandingkan produk sejenis: Dibandingkan dengan produk pembersih wajah lain dengan fungsi yang mirip, Vjatre Moisturizing Cleanser harganya sedikit lebih mahal.
  2. Terdapat aroma herbal yang mungkin tidak disukai semua orang: Produk ini memiliki aroma herbal yang cukup kuat, dan mungkin tidak disukai semua orang. Ada juga beberapa orang yang bilang produk ini kurang cocok untuk kulit sangat sensitif.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, Vjatre Moisturizing Cleanser adalah produk yang bagus dan bisa jadi pilihan untuk kamu yang mencari pembersih wajah yang bisa membersihkan wajah secara menyeluruh, menjaga kelembapan kulit. Formulanya ringan dan cocok untuk semua jenis kulit, kecuali kulit sangat sensitif.

Tips:

  1. Kalau kamu punya kulit sensitif, sebaiknya lakukan patch test terlebih dahulu sebelum menggunakan produk ini.
  2. Gunakan Vjatre Moisturizing Cleanser dua kali sehari, pagi dan malam.
  3. Jangan lupa untuk selalu menggunakan pelembab setelah cuci muka.

Catatan:

Menurut ewg.org, beberapa bahan dalam Vjatre Moisturizing Cleanser memiliki tingkat bahaya "high" dalam kategori allergies & immunotoxity. Hal ini perlu dipertimbangkan bagi pengguna yang memiliki alergi atau kulit sensitif.

Semoga review ini membantu kamu!

Rating: 4.22/5
Price: Rp130.000
Ecotoxicology: Low
Eco-packaging: Tidak, tapi bisa di-recycle

Beli lagi produk ini? Tidak

P.S.

Jangan lupa untuk share pengalaman kamu dengan Vjatre Moisturizing Cleanser di kolom komentar!

When I die, the data live forever ✨ I hope this blog is useful for you and others.