Pengalaman Seru Blogger Short Course for Creative Writing Bersama TBI Bandung

Semoga pengalaman kursus Blogger Short Course for Creative Writing di TBI Bandung ini bisa menjadi inspirasi!

Pengalaman Seru di Blogger Short Course for Creative Writing Bersama TBI Bandung

Siapa yang menyangka bahwa waktu luang bisa menjadi begitu menyenangkan? Itulah yang aku rasakan ketika memutuskan untuk mengikuti Blogger Short Course for Creative Writing yang diadakan oleh Komunitas Blogger ISB (Indonesia Social Blogpreneur) bekerja sama dengan TBI (The British Institute) cabang Bandung.

Sebagai seorang blogger yang ingin terus mengasah kemampuan menulis, aku merasa memiliki waktu luang adalah kesempatan emas untuk mengikuti kursus ini. Dengan jadwal yang tiba-tiba longgar, aku ingin memastikan setiap detiknya terisi dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat.

Kenalan dengan TBI Bandung

Bagi yang belum familiar, TBI atau The British Institute adalah institusi pendidikan yang telah berdiri sejak 18 Februari 1984, berfokus pada pembelajaran bahasa Inggris. TBI dikenal sebagai satu-satunya institusi di Indonesia yang memiliki lisensi dari Cambridge University Press and Assessment untuk kursus pelatihan CELTA. Dengan metode pengajaran eklektik, TBI selalu memastikan kebutuhan siswa terpenuhi melalui pembelajaran yang relevan dan praktikal.

TBI kan ada banyak cabangnya. Nah, kursus yang aku ikutin kemarin tuh dari TBI cabang Bandiung. Aku terkesan karena atmosfer kelasnya interaktif namun tetap nyaman. Tutornya selalu excited dalam menyampaikan materi sehingga akupun ikutan excited.

Suasana kelas kursus di TBI Bandung
Suasana Kelas

Nah, saat dikelas, tutor akan menyampaikan materi berupa teks ataupun video. Disitu pasti akan ada komunikasi dua arah sehingga tidak monoton. Setelah itu, tutor akan memberi semacam pertanyaan ataupun tugas, kami sebagai pelajar akan dibagi menjadi beberapa kelompok dan akan diajak ke break out room untuk berdiskusi tentang tugas yang diberikan. Setelah itu, pelajar akan kembali ke room utama dan menjelaskan hasil diskusi.

Selain berpengalaman, tutor di TBI Bandung ada yang lokal dan ada juga native speaker loh! Jadi, kita tinggal pilih aja mau diajar sama siapa. Sistem pembelajarannya juga beragam, bisa offline maupun online. Kalo mau offline, lokasinya pun strategis dekat dengan pusat kota sehingga akses kesana gampang banget.

Pen cerita lagi kelebihan kursus disana tapi bakal panjang sih wkwk. Jadi, aku buat jadi poin-poin aja ya!

Keuntungan Belajar di TBI Bandung

  1. Berkualitas: Sebagaimana TBI yang lain, kualitas TBI Bandung tidak perlu diragukan lagi dari segi metode pengajaran, atmosfer kelas, tenaga pendidik, kurikulum, serta modul atau panduan yang digunakan. Efektif dan up-to-date.
  2. Fleksibilitas Kelas: TBI menawarkan pembelajaran baik secara offline maupun online, memungkinkan peserta belajar dari mana saja.
  3. Lokasi Strategis: Berada di pusat kota, dekat dengan berbagai fasilitas umum, menjadikan TBI Bandung sangat mudah dijangkau.
  4. Jadwal Variatif: Kelas tersedia mulai dari pukul 09.00 hingga 20.30 WIB, memberi kemudahan bagi peserta untuk memilih jadwal yang sesuai.
  5. Ada trial class: Kita boleh nyobain kelas dan bahkan bisa disesuaikan dengan level kita sebelum join ke kelas sebenarnya.
  6. Biaya Terjangkau: Biaya yang terjangkau menjadi nilai tambah tersendiri. Apalagi setiap bulannya selalu ada promo program kursus. Khusus untuk bulan Mei ini, dari tanggal 2-11 Mei 2024 TBI Bandung menawarkan diskon sebesar 20% untuk seluruh program bahasa Inggris.  Untuk Info diskon sendiri akan dishare via sosial media TBI Bandung dan Whatsapp di 081314915970.
  7. Program Sesuai Kebutuhan: TBI menyediakan program yang sesuai dengan berbagai tingkat kemampuan dan kebutuhan, baik untuk individu maupun korporasi.

Program-program apa aja sih yang ada di TBI?

Oke, sebelumnya, aku mau ngasi tahu kalo TBI itu ada program utama dan program yang bisa dikostum sesuai kebutuhan. Aku akan mulai dari core programmed dulu yak! Setelah itu, baru Customised Programmes nya.

Core Programmes

  • Young Learner English
  • Young Learner English
  • Pre - Teenager English
  • Teenager English
  • Global English
  • Academic English (IELTS, TOEFL & TOEIC Preparation)
  • Professional English
  • Corporate Training

Customised Programmes

  • Workshop for Professionals
  • Private Classes
  • International Exam Prediction Test
  • Short Course

Kesimpulan

image_title
Sesi Foto Akhir Kelas

Overall, aku sangat puas dengan pengalaman mengikuti kursus Blogger Short Course for Creative Writing di TBI Bandung. Aku highly recommend kursus ini bagi kalian yang ingin meningkatkan skill bahasa Inggris sebagai Blogger.

“Sama dengan profesi lainnya, terdapat serangkaian skill yang yang wajib dimiliki dan dikembangkan oleh para penulis pastinya. Memahami penggunaan grammar dalam bahasa Inggris sangat dibutuhkan agar tidak memberikan struktur tulisan yang salah, karena kemampuan untuk mengkomunikasikan maksud tulisan merupakan hal yang cukup krusial.”

Diah Pratiwi Soehendro, Marketing Communication Manager TBI

Yuk, ikuti kursus bahasa Inggris di TBI Bandung dan asah skill menulis kreatifmu!

Powered by UTC

• ICAS
• Teacher Training
• CELTA
• Official English Proficiency Test (Cambridge English Qualifications, TOEFL ITP, IELTS at schools)
• Digital Learning

Mau tahu lebih banyak tentang TBI Bandung?

Kontak TBI Bandung

No Hp:  +62 81314915970
Email:  info.bandung@tbi.co.id
Website : www.tbi.co.id
YouTube : The British Institute
Instagram : @tbibandung
Facebook : TBI Bandung

When I die, the data live forever ✨ I hope this blog is useful for you and others.